Diberdayakan oleh Blogger.

Kuliah Berbeasiswa




 
Pendidikan semakin mahal. Beasiswa terbatas dan tidak pasti diraih oleh semua yang berkompeten mengingat terbatas. Kini setelah bangku SMA selesai, para orang tua harus banting tulang memikirkan bagaimana supaya anaknya bisa kuliah. Pikiran di sini bukan pada dimana anaknya akan melanjutkan pendidikan. Faktor itu menjadi milik sang anak yang mana dia berhak sesuka hati memilih pendidikan yang dia mau. Faktor beaya lah yang menjadi pikiran keras para orang tua. Mengingat betapa mahal beaya pendidikan perguruan tinggi saat ini, khususnya perguruan tinggi yang sudah punya nama atau kredibel di mata banyak orang.

Tapi di jantung Ibukota yang mana beaya hidupnya tinggi, termasuk beaya pendidikannya, tumbuh berkembang suatu perguruan tinggi yang benar benar tidak dikenakan beaya atau gratis. Bukan hanya gratis, bahkan semua mahasiswa diberi segala fasilitas penunjang untuk belajar, termasuk fasilitas kehidupan seperti tempat tinggal dan lainnya.

Didirikan tahun 2005, sebuah perguruan tinggi atas amanah dari negara jazirah Arab didirikan di Jakarta. Dan semua mahasiswa yang diterima difasilitasi alias gratis. Perguruan tinggi itu bernama An Nuaimy.

Metode pembelajaran seluruhnya berbahasa Arab dan beberapa dosen berasal dari Timteng langsung. Jadi, untuk pemula yang belum sepenuhnya memahami kaidah Bahasa Arab, cukup ada kemajuan lebih dari sisi usaha di banding temannya yang memang sudah ada basic Bahasa Arab.

Kuliah gratis bukan mustahil. Bahkan dibayar. Dibayar di sini maksud saya bukan dibayar dengan uang. Tapi dibayar dengan fasilitas yang sejatinya menjadi beban tersendiri untuk mahasiswa perantauan, atau sekali pun tidak perantauan.
Mahasiswa sakit. Maka difasilitasi kesehatan. Tempat tinggal dan lainnya yang sangat sulit didapat di perguruan tinggi lain. 

Jikalau perguruan tinggi lain mungkin tidak mengenal mahasiswa secara keseluruhan. Maka di Nuaimy tidak, semua mahasiswa mengenal satu sama lain. Bahkan saking akrab, semua benda, entah itu ponsel, laptop, bahkan uang jikalau ditaruh sembarangan di area Nuaimy, maka bisa dipastikan barang itu akan kembali pada pemiliknya. Cobalah Anda taruh di tempat lain yang ada keramaian sedang Anda tinggal pergi satu jam saja, maka barang Anda bersama bekas bekasnya dipastikan sudah tidak terlihat oleh Anda.


Share this article :
Print PDF
 
Support : Nalis Theme | Nalis Design | Nalis Website
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ichwan Navis - All Rights Reserved
mastemplate
Distributed By Blogger Templates | Design By Creating Website